Popular Posts

Tags

Blog Archive


Saat ini adalah saat dimana siswa/siswi SMA/SMK/MA Sederajat melakukan dan mempersiapkan semua kebutuhan untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang diniati. Semua kebutuhan yang diperlukan harus disiapkan termasuk juga mental untuk menghadapi tesnya.  Di seluruh indonesia, semuanya telah sibuk untuk melakukan pendaftaran ke PTN dengan berbagai jalur yang sudah disediakan dan di atur oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru di setiap Universitas masing-masing. Saat ini, admin ingin berbagi mengenai Informasi PMB UNTAN Pontianak tahun ajaran 2013/2014 ini telah dibuka dan UNTAN menyelenggarakan 3 jenis jalur masuk UNTAN yang bisa diikuti oleh semua para Siswa-siswi SMA/SMK/MA Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Adapun Seleksi masuk UNTAN antara lain adalah :
1.  Jalur SNMPTN.
2.  Jalur SBMPTN.
3.  Jalur Seleksi Mandiri.

Seperti yang sebelumnya pernah disampaikan dan diposting oleh admin mengenai Jalur SNMPTN bahwa jadwal untuk pendaftaran sudah tercantum dan jika ingin melihat jadwal dari SNMPTN bisa masuk ke link berikut ini : http://smandaipa.blogspot.com/2013/05/info-snmptn-2013.html.

Untuk Jalur SBMPTN sendiri jadwal juga telah dibuka untuk saat ini yaitu Senin, 13 Mei 2013 telah dibuka untuk para lulusan SMA/SMK/MA Sederajat. Jalur ini adalah jalur kedua untuk Seleksi masuk ke PTN diseluruh Indonesia. Jalur ini adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dapat diikuti oleh siswa yang telah lulus UN tahun 2011, 2012, dan lulusan 2013. Pendaftaran melalui jalus ini dibuka pada hari Senin, 13 Mei 2013 pukul 08.00 s.d 7 Juni 2013. Perguruan Tinggi UNTAN adalah salah satu Perguruan Tinggi yang mengikuti SBMPTN 2013. 

Demikianlah informasi mengenai PMB UNTAN Pontianak KAL-BAR 2013. Semoga bermanfaat dan berguna bagi anda semua yang memebutuhkan informasi ini. Terma kasih sudah berkunjung di http://smandaipa.blogspot.com ini. Salam Sukses.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Sharing Info Kampus